Polri Bantu Cari Putra Gubernur Jabar Lewat Interpol Swiss

Polri membantu pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terserat arus Sungai Aaree di Bern, Swiss.
Polri membantu pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terserat arus Sungai Aaree di Bern, Swiss.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membantu pencarian putra pertama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terserat arus Sungai Aaree di Bern, Swiss.

Tindakan tersebut akan dilakukan oleh Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) dengan menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

"Secara informal kami menanyakan melalui jalur P to P (Police to Police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Presetyo pada Jumat (27/5/2022). 

Sebelumnya, putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus sungai di Berm, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss. Hal ini disampaikan oleh pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. 

Saat kejadian, Emmeril Khan Mumtadz bersama keluarga sedang berada di Swiss untuk keperluan mencari sekolah S2. Kronologis dia hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. 

Saat ingin naik ke permukaan, Emmeril Khan Mumtadz terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Pencarian sudah berjalan enam jam yang dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. Kondisi saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan Polisi Swiss.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," kata Elpi Nazmuzaman, pihak keluarga Ridwan Kamil. ***