Temui Ridwan Kamil, Wali Kota Bern Sampaikan Simpati Atas Hilangnya Emmeril

Wali Kota Bern Alec Van Graffenried saat temui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Wali Kota Bern Alec Van Graffenried saat temui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Bern Alec Van Graffenried temui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan yang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril,” menurut keterangan tertulis KBRI Bern sapaan akrab Emmeril, hari ini (31/5/2022).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama pada Senin (30/5/2022) tersebut, Ridwan Kamil beserta istri Atalia juga bertemu dengan Heinrich, yakni penduduk Bern yang pada saat kejadian itu turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan, sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai.

Sementara itu, pencarian Eril masih terus dilakukan secara intensif oleh aparat kepolisian Swiss dengan metode jalan kaki, perahu, pesawat nirawak (drone), dan selam.

Sedangkan, pada Senin (30/5/2022) kemarin, pencarian dimulai sejak pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil yang dilaporkan dari pencarian tersebut.

Sebelumnya, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Sejak kejadian tersebut, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung pemerintah Bern.

“Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan,” kata KBRI Bern.(ant/pa)