Rapat Finalisasi Jadwal dan Anggaran Pemilu 2024 akan Digelar Besok

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjungan Rifqinizamy Karsayuda. (sumber foto: dpr)
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjungan Rifqinizamy Karsayuda. (sumber foto: dpr)

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjungan Rifqinizamy Karsayuda membeberkan rencana rapat Komisi II bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu akan digelar esok, 13 hingga 15 Mei 2022.

Rapat itu kata Rifqi dalam rangka finalisasi Peraturan KPU (PKPU) tentang jadwal tahapan dan program serta kebutuhan anggaran Pemilu 2024.

"Kami akan melakukan pendalaman terkait dengan rancangan PKPU dan rancangan Perbawaslu terkait tahapan-tahapan tersebut bersama dengan pemerintah KPU dan Bawaslu RI," ungkap Rifqi, Kamis (12/5/2022).

"Di pihak yang lain, Komisi II dan pemerintah beserta dengan penyelenggara pemilu kita akan melakukan finalisasi kebutuhan anggaran pelaksanaan Pemilu 2024," imbuhnya.

Ia berharap, proses Pemilu 2024 nantinya bisa berjalan dengan baik. Untuk itu menurutnya rapat esok menjadi sangat penting. 

"Saya kira ini adalah sinyal positif di semua pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan pemilu 2024, bahwa agenda demokrasi konstitusional kita akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya. (rk)