Berikut Posisi PSM Makassar dan Bhayangkara FC Setelah Hasil 0-0

PSM Makassar bermain seri tanpa gol dengan Bhayangkara FC 0-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesa 2021/2021 di Stadion Kompyang Sujana, Bali pada Jumat (25/2/2022).
PSM Makassar bermain seri tanpa gol dengan Bhayangkara FC 0-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesa 2021/2021 di Stadion Kompyang Sujana, Bali pada Jumat (25/2/2022).

Gemapos.ID (Denpasar) - PSM Makassar bermain seri tanpa gol dengan Bhayangkara FC 0-0 pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesa 2021/2021 di Stadion Kompyang Sujana, Bali pada Jumat (25/2/2022). 

Hasil ini membuat PSM Makassar berada di peringkat ke-14 dengan 29 poin, sedangkan Bhayangkara FC tetap di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Indonesia 1 2021/2022 dengan 54 poin. 

PSM Makassar dan Bhayangkara FC terlihat bermain lambat pada babak pertama Liga I Indonesia 2021/2022, tapi Bhayangkara FC tetap menguasai permainan. 

Dengan demikian, Bhayangkara FC bisa melakukan tandukan Ezechiel Ndonasel ke gawang PSM Makassar pada menit ke-33 dari umpan tarik Adam Alis. Namun, kiper Makassar, Syaiful Syamsuddin bisa menepis serangan tersebut. 

PSM Makassar membalas serangan Bhayangkara FC dengan mengirimkan umpan ke jantung pertahanan Bhayangkara FC, namun tak seorang pemain berada di sana. 

Bhayangkara FC kembali tidak mampu menjebol gawang PSM Makassar dari tendangan sudut Andik Vermansyah pada menit-menit terakhir babak pertama. 

Hal yang sama juga dilakukan Bhayangkara FC lewat Sam Rizky yang tak bisa meraih umpan bola ke depan gawang PSM Makassar pada menit ke-47 dari kiriman Adam Salis. 

PSM Makassar membalas serangan Bhayangkara FC dengan tekanan ke depan gawang melalui Andik Vermansyah dari umpan tarik Juku Eja. Namun, ini langsung dipatahkan oleh bek PSM Ganjar Mukti.

Berbagai kesempatan lain diperoleh PSM Makassar seperti tendangan bebas Golgol Mebrahtu pada menit ke-61 dan tendangan jarak jauh Jakob Sayuri di menit ke-68. Namun, kedua aksi ini masih gagal menjebol gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC belum memasukkan gol ke gawang PSM Makassar, namun pertahanan Pasukan Remang sangat ketat dijaga oleh Wiljan Pluim yang ditarik ke belakang. 

Dengan demikian, PSM Makassar dan Bhayangkara FC gagal memasukkan gol ke lawannya masing-masing. Jadi, kedudukan pertandingam ini imbang tanpa gol. 

.Berikut susunan pemain laga PSM vs Bhayangkara FC:

PSM Makassar:

Syaiful Syamsuddin; Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti, Dallen Ramadhan, Manda Cingi, Rasyid Assahid Bakri, Delfin Rumbino, Willem Jan Pluim, Golgol Mebrahtu, Yakob Sayuri.

Pelatih: Joop Gall.

 

Bhayangkara FC:

Indra Adi Nugraha; I Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Sani Rizki Fauzi, Teuku Muhammad, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Andik Vermansah, Ezechiel Ndouasel, Adam Alis.

Pelatih: Paul Munster.