Gojek Beri Layanan Transportasi Gratis Bagi Para Relawan Vaksinasi Melalui Fitur GoCorp

Gojek bersama Polda Metro Jaya dalam menyukseskan vaksinasi merdeka
Gojek bersama Polda Metro Jaya dalam menyukseskan vaksinasi merdeka

Gemapos.ID (Jakarta) - Chief of Public Affairs and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, Realisasi dari inisiatif Polda Metro Jaya, Perusahaan teknologi Gojek melalui fitur GoCorp memberikan layanan transportasi gratis bagi para relawan Vaksinasi Merdeka

Di awal tahun 2022, program ini menargetkan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6 -11 tahun selama periode 5-19 Januari. 

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 6.500 relawan Vaksinasi Merdeka yang memanfaatkan dukungan dari ekosistem Gojek berupa layanan transportasi gratis.

"Ini menjadi kali keempat ekosistem Gojek membantu menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan meringankan beban para relawan yang bertugas," kata Shinto Nugroho melalui keterangannya, hari ini (21/1/22).

Sementara itu, ia mengatakan GoCorp sendiri merupakan layanan perjalanan bisnis yang aman, nyaman dan praktis bagi pekerja tanpa perlu reimburse persembahan Gojek.

Diluncurkan pada 2021, penggunaan GoCorp terus tumbuh, di mana setiap bulannya jumlah perusahaan yang mengandalkan GoCorp konsisten meningkat jumlahnya sebesar 20 persen.

Apalagi, ketika GoCorp diadaptasi untuk mendukung Vaksinasi Merdeka, sehingga sukses mengelola ribuan perjalanan pulang dan pergi para relawan vaksinasi yang bertugas di ribuan titik.

"Serupa dengan sebelumnya, kali ini Gojek memberikan layanan transportasi gratis untuk ribuan relawan Vaksinasi Merdeka Anak melalui fitur GoCorp. Pada periode vaksin di Agustus, September dan Oktober 2021 lalu terdapat 12 ribu lebih relawan yang memanfaatkan layanan GoCorp ini, sementara untuk yang sekarang terdapat 6.500 lebih relawan," kata Shinto.

Setiap harinya, para relawan mendapatkan biaya transportasi menggunakan GoCorp hingga senilai Rp40.000/hari selama periode Vaksinasi Merdeka Anak.

Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar.

Selain layanan transportasi gratis, ekosistem Gojek juga hadir mempermudah pendistribusian insentif bagi para relawan yang dilakukan memanfaatkan teknologi GoPay.

"Kami sangat mengapresiasi Gojek yang secara konsisten sejak awal memberikan dukungannya untuk kesuksesan program Vaksinasi Merdeka," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran.

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka sejak awal merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh Grup GoTo.(ant/pa)