Takluk 2 - 3 dari PSM, Rans Nusantara FC Dipastikan Terdegradasi ke Liga 2

Pemain Rans Nusantara FC. 9gemapos/tribunews)
Pemain Rans Nusantara FC. 9gemapos/tribunews)

Gemapos.ID (Jakarta) - Rans Nusantara FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah takluk dari PSM Makassar dengan skor 2-3 pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/4/2024).

Pada pertandingan ini Rans Nusantara FC sempat membalas melalui Kushedya Hari Yudo dan Evandro Brandao, setelah sebelumnya tertinggal akibat gol-gol Yakob Sayuri (2) serta Adilson Silva, demikian catatan Liga Indonesia.

Sebenarnya pada pertandingan ini Rans Nusantara FC memiliki peluang untuk unggul terlebih dahulu, namun eksekusi penalti Mitsuru Marouka tak membuahkan hasil.

Kekalahan ini membuat Rans Nusantara FC tetap berada di peringkat ke-16 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan 35 poin dari 34 laga dan mengikuti jejak Bhayangkara FC serta Persikabo 1973 yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sementara itu, pesaing Rans Nusantara FC mampu menghindari zona degradasi seperti PSS Sleman dan Persita Tangerang yang sukses mengamankan kemenangan atas lawan-lawannya pada pekan ke-34.

PSS Sleman tercatat mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung, sedangkan Persita Tangerang menghancurkan Bali United 4-2.

Hasil tersebut membuat PSS Sleman berada di posisi ke-13 dengan 39 poin, memiliki poin sama dengan Persita Tangerang yang menempati peringkat ke-14.

Selain itu, Arema FC juga dipastikan lolos dari jurang degradasi setelah menahan imbang Madura United dengan skor 0-0 sehingga Singo Edan kini berada di posisi ke-15 klasemen akhir dengan torehan 38 poin. (ns)