Gibran Temui Wapres Ma'ruf Amin Hari Ini

Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Rumah Susun (rusun) Muara Baru, Rabu (24/4/2024). (foto:gemapos/detik)
Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Rumah Susun (rusun) Muara Baru, Rabu (24/4/2024). (foto:gemapos/detik)

Gemapos.ID (Jakarta) - Calon Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut akan mengunjungi kediaman Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pertemuan tersebut akan dilakukan setelah Gibran bersilaturahmi dengan warga Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Rabu (24/4/2024).

"Alhamdulillah saya dapat waktu untuk sowan silaturahmi dengan bapak Wapres," kata Gibran saat ditemui di Rusun Muara Baru di kawasan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu.

Gibran sendiri tidak menjelaskan dengan rinci apa saja yang akan dibahas saat bertemu dengan wakil presiden.

Terkait dengan kunjungan ke Rusun Muara Baru, Gibran mengaku dia hanya ingin bersilaturahmi sambil mendengarkan keluhan masyarakat.

Dia juga ingin menjelaskan tentang program Indonesia Emas yang terjadi pada 2045 di saat Indonesia mengalami bonus demografi.

Karenanya, Gibran dan jajarannya nanti akan menggenjot program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak agar kualitas gizinya terjaga demi bonus demografi di 2045.

Sebelumnya, KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

"Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, di waktu yang sama. (ns)