Kabar Duka, Komedian Babe Cabita Meninggal Pada Selasa Pagi Ini

Tangkapan layar komika tunggal Babe Cabita saat bersama sang istri di rumah sakit. (foto: gemapos/ig;@babecabiita)
Tangkapan layar komika tunggal Babe Cabita saat bersama sang istri di rumah sakit. (foto: gemapos/ig;@babecabiita)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kabar duka datang dari komedia tanah air pada Selasa pagi ini, dikabarkan komedian Babe Cabita telah meninggal dunia pada usia 34 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh rekannya sesama komedian, yakni Oki Rengga Winata.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiu'un. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjug (Babe Cabita) hari ini 9 April pukul 06.38," kata Oki melalui akun Instagram pribadinya @okirengga33, Selasa.

Diketahui, Babe Cabita meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tidak disebutkan penyebab sang komedian meninggal, namun, tahun lalu Babe Cabita menjalani perawatan di rumah sakit untuk penyakit anemia aplastik.

Selain itu, kepergian Babe Cabita juga diumumkan komika tunggal Marshel Widianto melalui akun Instagram @marshel_widianto.

"Rest in Pride Mitra... Abang Babe Kuh Sayaaaang," kata Marshel sambil menyematkan emoji menangis.

Terlihat dalam unggahan tersebut, aktris Tissa Biani mendoakan Babe Cabita dengan foto mereka umrah bersama sekitar tahun 2022.

"Ku bersaksi Kak Babe orang baik, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," kata Tissa.

Sementara itu, Babe Cabita merupakan komedian yang terkenal dengan rambut kribo, ia adalah salah seorang komika tunggal jebolan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV. Dia menjuarai musim ketiga pada 2013.

Tak hanya berkibar sebagai pelawak tunggal, namun ia juga dikenal sebagai aktor. Bersama para komedian, lainnya, wajah Babe Cabita menghiasi layar lebar antara lain pada film "Comic 8", "Sesuai Aplikasi", "Trinity Traveler" dan "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2".(pu)