Mensesneg Ungkap Presiden Jokowi Kemungkinan Lebaran di Jakarta

Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4/2024). (foto: gemapos/antara)
Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4/2024). (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran tahun ini di Jakarta.

Pada saat itu, Pratikno mengatakan hal itu bisa terjadi karena Presiden mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shalat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta," kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu.

Ketika ditanya lebih lanjut kemungkinan Presiden menggelar "open house" di tahun terakhir kepemimpinan-nya, Pratikno hanya menjawab normatif. "Menunggu aspirasi. Aspirasinya gimana?" ucapnya.

Sebelumnya, pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau tahun lalu, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tetap berada di Jakarta saat Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Keduanya tidak menggelar "open house", baik untuk awak media maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju.(ar)