WOW! Segini Bonus yang DIberikan Jokowi Untuk Atlet ASEAN Para Games 2023



Gemapos.ID (Jakarta) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen atlet ASEAN Para Games 2023. Jokowi akan menyerahkan bonus kepada para atlet yang meraih medali dalam ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Acara ini digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023). Jokowi dan para atlet kompak mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan 'Indonesia'

Total ada 268 atlet yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Selain kepada para atlet, bonus juga diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih.

Hadir dalam acara ini Menpora Dito Ariotedjo, Mensesneg Pratikno, hingga Menkeu Sri Mulyani. Para jajaran menteri yang hadir duduk satu baris dengan Presiden Jokowi.

Sementara itu, para atlet ASEAN Para Games 2023 duduk berhadapan dengan Jokowi dan jajaran menteri yang hadir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023. Total bonus yang diberikan sebesar Rp 320,5 miliar.
Penyerahan bonus ini dilakukan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023). Bonus diberikan kepada atlet Para Games yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Selain itu juga kepada pelatih dan asisten pelatih.

"Terima kasih, bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023," kata Jokowi di hadapan para atlet, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Jokowi mengatakan, ini adalah ketiga kalinya Indonesia berhasil menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2023. Menurutnya, capaian ini berkat kegigihan para atlet.
"Berkat kegigihan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa," ujarnya.

Jokowi lantas bertanya kepada Menkeu Sri Mulyani apakah anggaran untuk bonus kepada para atlet sudah disiapkan. Sri Mulyani pun menjawab sudah.

"Dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih. Anggarannya siap Bu Menteri Keuangan? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Rp 320,5 miliar," ujarnya.

"Dengan nominal, emas Rp 525 juta, perak Rp 315 juta, perunggu Rp 157,5 juta," imbuh Jokowi.(da)