Presiden Jokowi Terima Sekjen Abu Dhabi Forum for Peace di Istana Negara

Mensesneg Pratikno. (ist)
Mensesneg Pratikno. (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace Al-Mahfouz bin Abdullah bin Bayyah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11/2022).

“Bapak Presiden baru saja menerima Sekjen Abu Dhabi Peace Forum Dr Al-Mahfouz bin Abdullah bin Bayyah, dan juga Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia dan delegasi,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Jakarta.

Pratikno mengatakan pada intinya Sekjen Abu Dhabi Forum for Peace menegaskan kembali award yang telah dianugerahkan kepada Presiden Jokowi yaitu Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali atau Imam Hasan bin Ali Peace International Award 2022.

“Jadi tadi seperti sudah disampaikan Bapak Mahfouz bin Abdullah bahwa ini adalah award yang sangat bergengsi, menggunakan nama Imam Hasan bin Ali, itu adalah tadi ditegaskan cucu dari Nabi Muhammad SAW,” kata Pratikno.

Dia mengatakan penghargaan itu bagi Pemerintah, Presiden Jokowi, dan juga sekaligus bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan penghargaan yang luar biasa.

Pratikno menekankan Presiden Jokowi telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan budaya damai bagi seluruh dunia, terlebih dunia saat ini sedang mengalami berbagai krisis, baik itu krisis perang, krisis pangan, hingga krisis energi.

“Bukan hanya orang tidak mampu beli, tapi juga ketersediaannya langka di dunia, oleh karena itu jika kita bisa selesaikan ini, kita bisa berkontribusi untuk dunia. Itu tadi yang disampaikan Dr Mahfouz mengenai penghargaan ini,” kata Pratikno.

Dia mengatakan Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, yang sekaligus mempererat hubungan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab, serta menjadi semangat dalam pelaksanaan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia. (ed)