Kala Nama Ahok Muncul di Bursa Cagub Sumut dari PDIP

mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (gemapos/gesuri)
mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (gemapos/gesuri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Nama mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok muncul dalam dalam bursa bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Selain Ahok sejumlah nama pun muncul mulai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, hingga Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

"Berdasarkan realitas politik maka Pilgub Sumut, PDI Perjuangan akan mengusung paket kader sendiri, baik sebagai Gubernur Sumut maupun sebagai wakil Gubernur," kata Politisi PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan, Senin (25/3/2024).

Sutrisno mengatakan, kerjasama politik dengan partai politik lainnya seperti PKS juga penting dilakukan untuk Pilgub Sumut.

"Satu- satunya kerjasama politik antar parpol, yang paling strategis dan paling solid, sekaligus paling dahsyat adalah kerjasama politik PDI Perjuangan dan PKS," kata Sutrisno.

Sutrisno menyampaikan, PKS dan PDI Perjuangan adalah partai yang berbasis kader dan memiliki pendukungnya sendiri. Kerjasama dengan PKS pun penting dilakukan untuk memenangkan pemilihan Gubernur.

Sutrisno mengatakan, Sumut adalah miniatur politik Indonesia yang selalu dibangun atas kerjasama politik kutub nasionalis dan kutub Islam.

"PDI Perjuangan sebagai satu- satunya partai nasioanalis bekerjasama dengan PKS sebagai partai berbasis Islam yang kuat dan solid," ujarnya. (ns)