Keren, Momen Sinergitas TNI Polri Jaga Kotak Suara Pemilu 2024 di Way Kanan

Personel Satnarkoba Polres Way Kanan Bripka Roy Enda Tama bersama Bripka Mulia Saputra dan Babinsa Koramil 04 Bahuga, Kodim 0427/WK Koptu Ibrahim Qorimen, jaga keamanan pendistribusian kotak suara di Kabupaten Way Kanan, Kamis (15/02/2024). (gemapos/Media Polri)
Personel Satnarkoba Polres Way Kanan Bripka Roy Enda Tama bersama Bripka Mulia Saputra dan Babinsa Koramil 04 Bahuga, Kodim 0427/WK Koptu Ibrahim Qorimen, jaga keamanan pendistribusian kotak suara di Kabupaten Way Kanan, Kamis (15/02/2024). (gemapos/Media Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sinergitas erat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi garis terdepan dalam menjaga keamanan pendistribusian kotak suara di Kabupaten Way Kanan, Kamis (15/02/2024).

TNI dikenal dengan kesan garang di medan perang tapi lembut dan humanis dalam melaksanakan tugas pengamanan pada pemilu serentak 2024 bersama personel Polres Way Kanan. Dengan adanya koordinasi yang solid, kedua institusi keamanan ini berhasil mengamankan setiap tahapan pendistribusian kotak suara di seluruh wilayah Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo mengkonfirmasi hal tersebut terkait kegiatan pada saat pengamanan kotak suara pemilu 2024.

Berdasarkan laporan dan temuan di lapangan, hal-hal yang telah dilakukan anggota TNI dan Polri perlu diacungkan jempol dan menjadi contoh kita semua. Kepedulian dan ketulusan TNI Polri dalam menjalankan tugas mulia pasca pencoblosan Pemilu 2024 membuktikan bahwa mereka tidak mengenal pamrih apapun dalam tugas.

Adapun kegiatan tersebut yakni, mulai dari patroli bersama dan pengawalan logistik pemilu 2024 dari TPS sampai di PPK Kecamatan, keamanan dan keselamatan kotak suara menjadi target mereka.

Seperti yang dilakukan oleh personel Satnarkoba Polres Way Kanan Bripka Roy Enda Tama bersama rekannya Bripka Mulia Saputra dan Babinsa Koramil 04 Bahuga, Kodim 0427 / WK Koptu Ibrahim Qori. Saat melaksanakan pengamanan logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, dikala lelah maka mereka akan saling memijit satu sama lain agar bisa membuat relax kondisi badan.

“Saat jaga kami istirahat secara bergiliran di PPK dan tetap menjaga kotak suara ini, sambil melepas lelah kami (Polri) dan Babinsa Koramil saling memijit satu sama lain sebagai bukti kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri. Semoga lelah kami menjadikan berkah dan ibadah serta pasca pemilu tetap aman dan kondusif, imbuhnya.

Selain itu untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan kebersamaan dalam proses pemilihan umum, ia memanfaatkan momen yang penting dengan foto bersama saat menjaga kotak suara, dengan menambahkan sedikit kata – kata lucu

“Kotak suara aja aku jaga apa lagi kamu,” ujarnya. (kt)