Sinergi TNI Polri dalam Ciptakan Pemilu Aman Dama Terlihat di Bantarkawung

Sinergitas TNI Polri dalam rangka ciptakan Pemilu Damai 2024 kembali ditunjukan diwilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes (foto: gemapos/humaspolri)
Sinergitas TNI Polri dalam rangka ciptakan Pemilu Damai 2024 kembali ditunjukan diwilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes (foto: gemapos/humaspolri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Sinergitas TNI Polri dalam rangka ciptakan Pemilu Damai 2024 kembali ditunjukan diwilayah Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes pada Kamis (14/12).

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bantarkwung Aiptu Tri Rudi dan Babinsa Sertu Slamet saat menyambangi warga dan tokoh masyarakat di desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung Brebes.

Adapun Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Suudi megungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh jajaranya bersama TNI tersebut merupakan bagian dari perkuat sinergitas antara TNI Polri dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga Pemilu aman dan damai serta berbagi informasi terkait situasi di desa binaan.

“Kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu upaya TNI Polri untuk mengajak masyarakat dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Kemudian Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang tersebut, anggota Polri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, pada setiap tahapan Pemilu 2024.

“Sambang ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi TNI Polri bersama masyarakat. Dengan harapan situasi Kamtibmas tetap terjaga selama jalanya tahapan Pemilu 2024,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bantarkawung juga menambahkan, kegiatan sambang ini juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun warga guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bantarkawung aman dan kondusif. Selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaan, kita bisa mengetahui setiap informasi atau permasalahan yang terjadi. Melalui hubungan dan komunikasi yang baik serta sinergitas antara TNI Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal,” kata dia.(ri)