Jadi Kapolres Metro Jakarta Timur, Berikut Profil Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly

Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly. (foto:gemapos/ist)
Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly. (foto:gemapos/ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo sejumlah pejabat polri yang tertuang lewat Surat Telegram bernomor ST/2864/XII/KEP/2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Salah satu Perwira yang dimutasi adalah Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Barhakam Polri Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menjadi Kapolres Metro Jakarta Timur.

Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menggantikan Kombes Leonardus Simarmata yang digeser menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya.

lalu siapakah Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly?

Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1997. Sebelum menjabat Kapolres Jaktim, Pria kelahiran Ambon, 06 September 1973 itu menduduki posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri.

Lilipaly pernah menjabat Kabid TIK Polda Papua dan Dirpamobvit Polda Papua pada tahun 2020. Dia juga pernah bertugas di wilayah hukum Polda Sumatera Utara seperti, Kapolres Humbang Hasundutan dan Kapolres Sedang Bedagai, serta pernah menjadi Waka SPN Polda Sumut.

Lilipaly juga telah lulus dalam Pendidikan Reguler Sesko TNI tahun 2023 awal November 2023 lalu. Pada masa pendidikan itu, Lilipaly menjadi Perwira Siswa Polri Berprestasi.

Kini, Ia telah menjabat Kapolres Jaktim yang akan diserahterima jabatan pada Rabu, 17 Januari 2024. Di bawah koordinasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (rk)