Brantas Abipraya Raih Enterprise Risk Management Award

PT Brantas Abipraya (Persero) raih penghargaan Indonesia Enterprise Risk Management Award IV atas kinerja perusahaan di tahun 2023. (gemapos/brantas abhipraya.co.id)
PT Brantas Abipraya (Persero) raih penghargaan Indonesia Enterprise Risk Management Award IV atas kinerja perusahaan di tahun 2023. (gemapos/brantas abhipraya.co.id)

Gemapos.ID (Jakarta) - PT Brantas Abipraya (Persero) menunjukkan komitmennya dalam penerapan manajemen risiko yang efektif untuk meningkatkan daya saing menuju Indonesia Emas 2045. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan Indonesia Enterprise Risk Management Award IV atas kinerja perusahaan di tahun 2023, khusunya pada konsistensi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini dalam menerapkan manajemen risiko yang efektif.

Penghargaan ini diterima langsung oleh SVP Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya, Ahmad Sabiq.

“Pencapaian ini tak hanya terletak pada identifikasi risiko potensial, namun juga pada strategi mitigasi yang terarah dan pemantauan kontinu. Brantas Abipraya akan senantiasa konsistensi dalam menciptakan fondasi yang kokoh untuk keberlanjutan operasional Perusahaan, serta dapat memberikan kepercayaan kepada stakeholder dan tanggap cepat pada dinamika pasar,” ujar Suradi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024).

Dikatakannya juga, penghargaan ini menjadi motivasi Brantas Abipraya untuk selalu menerapkan manajemen risiko sehingga dapat berkinerja baik, serta bertumbuh dan berkembang. Dengan fokus yang teguh untuk meningkatkan kinerja kerja dan meminimalkan risiko operasional, perusahaan secara rutin menyelenggarakan pelatihan manajemen risiko dan sertifikasi sebagai upaya untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi Organ Pengelola Manajemen Risiko.

Di tempat terpisah Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya menyampaikan bahwa BUMN ini siap memberikan contoh yang patut diapresiasi dalam melindungi dan menciptakan nilai untuk mencapai keunggulan berkelanjutan.

“Manajemen risiko memiliki peran yang penting dalam mencapai pertumbuhan berkelanjutan, memperkuat pemahaman praktik terbaik dalam tata kelola risiko, dan mengintegrasikannya dengan tujuan bisnis strategis,” imbuhnya.

Penghargaan dalam dalam ajang Indonesia Enterprise Risk Management Award IV dengan mengambil tema The Importance of Financial, Operational, and Technology Risk Mitigation in Order To Elevate Company Value In 2024 ini menegaskan keberhasilan Brantas Abipraya dalam mengurangi kerugian bisnis, meningkatkan pengambilan keputusan strategis, memastikan kepatuhan terhadap regulasi, dan merespon krisis secara efisien. Dedikasi perusahaan terhadap keunggulan, didukung oleh fasilitas Teknologi Informasi canggih seperti RISMA (E-RISK), mencapai pengakuan sebagai The Best Indonesia Enterprises in Risk Management.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan, juga kepada Insan Abipraya yang telah bekerja dengan keras, cerdas dan loyal kepada Perusahaan sehingga pencapaian ini dapat diraih. Penghargaan ini menjadi motivasi Brantas Abipraya untuk selalu menerapkan manajemen risiko sehingga dapat berkinerja baik, serta bertumbuh dan berkembang,” tutup Suradi. (ns)