Satu Personel Polisi Gugur Karena Serangan KKB di Intan Jaya

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. (foto: gemapos/Media Polri)
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. (foto: gemapos/Media Polri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, lakukan penyerangan di Kampung Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Akibat kejadian tersebut,  seorang personel Operasi Damai Cartenz gugur karena mengalami luka tembak.

“Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan akhirnya dinyatakan gugur,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, dikutip Sabtu (20/1/2024).

Ia menjelaskan bahwa serangan tersebut di duga datang dari belakang Tower BTS Telkomsel. Personel yang terkena tembakan tersebut langsung dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa anggota Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut mengalami serangan dari KKB selama 30 menit dari arah belakang pos. Saat ini pengejaran terhadap para pelaku tengah dilakukan.

“Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya,” lanjutnya.

Bayu menyebutkan bahwa aksi penyerangan tersebut dilakukan KKB pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII).

Sementara itu, Kaops Damai Cartenz Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani menegaskan, pihaknya akan mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.  

“Saat ini pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP,” jelasnya. (kt)