KKB Kembali Serang Warga Papua, Dua Orang Tewas

Kapolda Papua (ist)
Kapolda Papua (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menyerang warga di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan, Minggu (30/4/2023). Akibat insiden serangan itu, dua warga ditemukan tewas mengenaskan.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, di tubuh kedua korban ditemukan sejumlah luka sabetan senjata tajam. Jasad keduanya ditemukan di Jalan Statistik, Distrik Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan.

“Pelaku kita dalam lidik dan kemungkinan ini ada kaitan dengan simpatisan KKB,” kata Fakhiri melalui pernyataan persnya, Rabu (3/5/2023).

 Kapolda menyebutkan, pihaknya telah meminta pihak Polres Yahukimo untuk segera mengungkap dalang di balik pembunuhan sadis dua warga sipil tersebut.

“Saya sudah memerintahkan kapolres untuk segera melakukan penanganan terhadap TKP dengan baik sehingga mencari semua sumber informasi, sehingga mudah-mudahan kita bisa menggambarkan pelaku-pelaku ini dari kelompok mana,” katanya.

Adapun kasus itu tengah ditangani Kepolisian Resor Yahukimo. Fakhiri menyebutkan TNI-Polri tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kedua jenazah telah menjalani autopsi dan disemayamkan di RSUD Dekai. Jenazah juga telah diterbangkan ke Jayapura, Papua pada Senin (1/5/2023). Untuk kemudian dipulangkan ke Tanah Toraja, Sulawesi.(da)