Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Nduga Papua, Kondisi Pilot dan Penumpang Belum Diketahui

Pesawat Susi Air (ist)
Pesawat Susi Air (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 terbakar saat berada di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Tengah. Pesawat diduga dibakar kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Memang benar ada laporan tentang pesawat milik Susi Air yang dibakar KKB di Paro, Kabupaten Nduga," kata Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri dilansir Antara, Selasa (7/2/2023).

Pilot pesawat adalah Capten Philips M berkebangsaan Selandia Baru membawa lima penumpang, termasuk seorang bayi. Pesawat jenis Pilatus Porter terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba ke Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.



Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti menjelaskan, pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY terbang dari Bandara Moses Kilangin, Mimika menuju Paro pada pukul 05.33 WIT.

Hingga saat ini polisi belum mengetahui pasti mengenai pilot bersama lima penumpang pesawat. Diketahui, lima orang penumpang dalam kapal tersebut adalah Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan Wetina W.