Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Pulau Kelapa

Gemapos.ID (Jakarta) - 100 personel gabungan dari berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri dan PPSU kelurahan disiagakan untuk pengamanan pergantian Tahun 2024 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

 

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, pihaknya menggelar apel gabungan dalam rangka memastikan kesiapan personel saat perayaan malam pergantian tahun.

 

"Semoga dengan kesiagaan personel ini, pelaksanaan malam tahun baru di Pulau Kelapa dapat berlangsung aman dan terkendali," ujarnya, Sabtu (30/12/2023).

 

Ia menjelaskan, ratusan personel ini nantinya disebar ke beberapa titik lokasi yang ramai dikunjungi warga dan wisatawan saat malam tahun baru. Misalnya depan Dermaga dan Plaza Kelurahan.

 

Pada malam pergantian baru juga akan diadakan kegiatan doa dan zikir bersama di Masjid Al Falah dan hiburan rakyat dengan menampilkan tarian tradisional dan musik. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan satu lokasi di depan dermaga untuk acara kembang api.

 

"Kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun wisatawan yang ingin merayakan pergantian tahun di sini," tegasnya.

 

Muslim menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tempat bagi pedagang saat perayaan tahun baru. Mereka juga diingatkan agar berjualan dengan bersih dan tertata.

 

"Warga dan wisatawan yang ingin merayakan tahun bersama tidak perlu khawatir kelaparan atau kehausan. Karena kami juga siapkan pedagang kuliner," tandasnya. (pu)