Makoopsudnas Gelar Upacara Hari Bela Negara, Bacakan Amanat Presiden

Marsma TNI Djohn Amarul S.A.B saat memimpin Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Makoopsudnas, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (foto: gemapos/tni)
Marsma TNI Djohn Amarul S.A.B saat memimpin Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 di Makoopsudnas, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (foto: gemapos/tni)

Gemapos.ID (Jakarta) – Ratusan personel Makoopsudnas ikuti upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023. Presiden Jokowi ingatkan ada banyak ancaman dan tantangan tak teruga yang akan dihadapi kedepannya. Upacara tersebut digelar di Makoopsudnas, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” kata Presiden Jokowi dalam amanat tertulisnya.

Diketahui bahwa ratusan personel tersebut meliputi Pamen, Pama, Bintara, Tamama maupun PNS, dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Aspers Kas Koopsudnas, Marsma TNI Djohn Amarul S.A.B.

Lebih lanjut, dalam amanatnya tersebut Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa sejatinya Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung-jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan pertisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Tak lupa dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengobarkan  semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa Cinta Tanah Air, sesuai dengan tema yang diangkat pada perinagatan Hari Bela Negara tahun 2023 yakni ‘Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju’.

“Kobarkan terus semangat bela negara dan rasa cinta tanah air untuk Indonesia Maju,” tandsanya. (kt)