Panglima TNI Minta Sukseskan Pelaksanaan G20, TNI harus Bersinergi dan Bahu Membahu

Direktur Pendidikan Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. saat membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Upacara Bendera 17 Oktober 2022
Direktur Pendidikan Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. saat membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Upacara Bendera 17 Oktober 2022

Gemapos.ID (Jakarta) - Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali pada bulan November 2022. G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Hal tersebut disampaikan dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Upacara Bendera 17 Oktober 2022 yang dibacakan Direktur Pendidikan Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., selaku Inspektur Upacara yang dilaksanakan di lapangan Adisutjipto Kodiklatau, Senin (17/10).

Kemudian disampaikan pula bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut.

“membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan ke depan dan diharapkan TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk menyukseskan pelaksanaan G20” lanjutnya.

Sementara itu, upacara yang diikuti seluruh personel Kodiklatau baik militer dan PNS ini dilaksanakan dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun acara tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan ditirukan seluruh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga, dan setelah upacara dibacakan Renungan Bintal. (tni/pa).