Marsma TNI Ridha Hermawan Kini Resmi Jadi Pimpinan Lanud Adi Soemarmo

Dankodiklat AU Marsdya TNI Tedi Rizalihadi (tengah) memimpin serah terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Agus Setiawan (kiri) kepada Marsma TNI Ridha Hermawan di Lapangan Dirgantara Adi Soemarmo, Jawa Tengah, Senin (15/5/2023)
Dankodiklat AU Marsdya TNI Tedi Rizalihadi (tengah) memimpin serah terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Agus Setiawan (kiri) kepada Marsma TNI Ridha Hermawan di Lapangan Dirgantara Adi Soemarmo, Jawa Tengah, Senin (15/5/2023)

Gemapos.ID (Jakarta)- Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklat AU) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi memimpin serah terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Agus Setiawan kepada Marsma TNI Ridha Hermawan.

"Saya yakin dengan bekal penugasan sebelumnya, Komandan dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Pesan saya, jaga terus hubungan baik dengan Forkopimda Kota Surakarta dan stakeholder (pemangku kepentingan) lainnya," kata Tedi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Upacara serah terima itu dilakukan di Lapangan Dirgantara Adi Soemarmo, Jawa Tengah, Senin, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan serangkaian acara serah terima jabatan. Sertijab dilakukan berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023.

Marsma TNI Ridha Hermawan, yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 1994 dan peraih Adhi Makayasa AAU 1994, sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kaskoopsudnas.

Sementara itu, Marsma TNI Agus Setiawan merupakan alumni AAU 1994 dan selanjutnya akan mengikuti pendidikan Lemhannas RI.

Dalam sambutannya, Tedi Rizalihadi menyampaikan bahwa peran komandan Lanud Adi Soemarmo sangat krusial dalam membentuk dan mendidik calon prajurit TNI Angkatan Udara, sehingga kehadiran seorang komandan harus memiliki karakter kepemimpinan dan keteladanan yang inspiratif dan inovatif.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI Agus Setiawan yang telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas; dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengabdian terbaik yang tulus ikhlas selama menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo," ujar Tedi.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo dari Ibu Agus Setiawan kepada Ibu Ridha Hermawan. Usai upacara dilaksanakan acara tambahan foto bersama dan ramah tamah di Grha Dirgantara.

Hadir pada upacara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Dewi Tedi Rizalihadi, para pejabat Kodiklatau, pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau dan para pejabat Forkopimda kota Surakarta.(pa)