Silaturahmi Pemuda, KMHDI Jakarta Gelar Turnamen Futsal

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) DKI Jakarta menggelar Turnamen Futsal pada Sabtu (2/12/2023). (foto:gemapos/KMHDI DKI Jakarta)
Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) DKI Jakarta menggelar Turnamen Futsal pada Sabtu (2/12/2023). (foto:gemapos/KMHDI DKI Jakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dalam rangka penyaluran bakat dan silaturahmi antar pemuda se-Provinsi DKI Jakarta, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) DKI Jakarta menggelar Turnamen Futsal pada Sabtu (2/12/2023).

Turnamen yang digelar di Duren Sawit, Jakarta Timur itu diikuti oleh 12 tim, perwakilan dari organisasi mahasiswa kampus, organisasi kepemudaan DKI Jakarta dan Cipayung Plus.

Katua KMHDI DKI Jakarta I Nyoman Sugidana menyebut turnamen Futsal juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan silaturahmi antar organisasi kepemudaan (OKP). 

Sugi, panggilan akrab I Nyoman Sugidana menilai, kegiatan olah raga bersama akan meningkatkan rasa persaudaraan dan memupuk sportifitas. Apa lagi menurutnya menjelang perhelatan pemilu yang semakin memanas. 

“Turnamen Futsal ini menjadi ajang silaturahmi organisasi kepemudaan se-DKI Jakarta, ditengah kondisi politik pemilu 2024 yang semakin memanas," kata Sugi, Sabtu (2/12/2023).

"Jakarta sebagi Pusat pemerintahan tentu tidak luput dari adanya potensi gesekan antar masyarakat, dengan menjunjung semangat sportivitas semoga olahraga dapat menjadi pemersatu muda-mudi di Jakarta,” imbuhnya.

Sementara itu, Sugi juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak untuk menyukseskan acara turnamen.

"Kegiatan ini didukung oleh Dispora DKI Jakarta, dan KNPI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Nadia Yulianda," ujarnya.

Diketahui, turnamen futsal diikuti oleh perwakilan dari KMHDI, LMND, HIKMAHBUDHI, Organisasi Mahasiswa Kalbar, PRAJA, UKMHG dan organisasi kepemudaan lainnya. (rk)