Chef Renatta Diserang Netizen Usai Kekalahan Kiki di MasterChef Indonesia

angkap Layar - MasterChef Indonesia, Renatta Moeloek, Rabu (11/05/2022) (Foto: Gemapos/Instagram @renattamoeloek)
angkap Layar - MasterChef Indonesia, Renatta Moeloek, Rabu (11/05/2022) (Foto: Gemapos/Instagram @renattamoeloek)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Juri MasterChef Indonesia, Renatta Moeloek mendapat berbagai komentar hingga 10 ribu lebih oleh netizen di media sosialnya setelah grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 yang diakhiri oleh kekalahan Kiki.

Dilihat dari postingan akun Instagram MasterChef Indonesia (@masterchefina), Kiki memiliki score 727 di round satu, 355 di round dua, dan 775 di round tiga, total kesuluran score 1857.

 

Sedangkan, Belinda yang disandingkan oleh Kiki di finalis tersebut memiliki score 746 di round satu, 342 di round dua, dan 779 di round tiga, total keseluruhan score 1867.

Akibat netizen memberikan komentar negative kepada Chef Renatta karena ia dianggap memberikan score yang tidak serupa dengan komentarnya atas masakan kedua finalis tersebut.

Dilihat dari postingan terbaru akun Instagram Chef Renatta (@renattamoeloek) yang kebanjiran bermacam – macam komentar negative karena kekecewaan terhadapnya.

“Apaan banget nyindir kiki “yg cepat belum tentu terbaik” mau matahin tekad kiki buat menang? Urusin dulu noh yang motong daging gak bisa bisa,” komentar dengan akun @vesss**.

“Kok bisa2 nya juri bilang “yg lebih cepat belom tentu  lebih baik” ngelawak… jelas2 kelihatan skil baik ketimbang yg juara..motong aja dibantuin..kelihatan banget berpihaknya… MCI season 12 kalo jadi juri lagi sama juna yakin chindo lg yg menang,” tulis komentar netizen akun @momz****.

Tidak sedikit juga netizen yang meminta Chef Renatta untuk mundur menjadi juri MasterChef Indonesia pada musim berikutnya.

“Mundur aja mundur,” tulis akun @papaa***.

“Udah dehh gak usah jadii juri lagi yah mbak di next season sumpah udah benci gue ngeliat muka lu !!” lanjut akun @kend***.

Chef Renatta juga disebut mengomentari salah satu hidangan yang dibuat oleh Belinda rasanya seperti klorofil, tetapi nilainya masih tetap tinggi.

“Chef renata klo kasih penilaian itu yg adil dong, jangan subjective. Masa iya dessert rasa klorofil lebih unggul dari pada dessert rasa es teler. Dari komenan menjunjung tinggi kiki, tp pas kasih nilai jomplang bgt dgn komenan yg bagus,” tulis komentar akun @nida****.

Saat artikel ini dibuat, pihak Renatta Moeloek juga belum mengklarifikasi atau memberikan tanggapan soal hasil akhir grand final MasterChef Indonesia musim ke-11 yang mengakibatkan membuat netizen geram. (na)