Kunker Ke Singapura, Menhan Prabowo Sempatkan Jenguk Luhut

Menhan Prabowo saat diwawancarai usai menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (21/11/2023). (gemapos)
Menhan Prabowo saat diwawancarai usai menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (21/11/2023). (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Singapura kali ini menyempatkan diri untuk menjenguk Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marves yang sedang dalam proses pemulihan pasca mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura.

Prabowo menyatakan bahwa kondisi Luhut saat ini sudah berangsur pulih, namun, masih memerlukan waktu untuk penyesuaian.

"Iya, saya jenguk beliau," kata Prabowo di Singapura usai menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang Dari Istana Kepresidenan Singapura, Selasa (21/11/2023).

Lebih lanjut, Prabowo mengaku gembira melihat kondisi terkini Luhut. Prabowo menyebut Luhut ingin segera bekerja.

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ujar Prabowo.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Menhan Prabowo ke Singapura juga dalam rangka menerima menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) yang merupakan penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura, Selasa (21/11/2023).

Prabowo tiba di Istana Kepresidenan Singapura pukul 12:30 waktu setempat. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Menhan Ng Eng Hen dengan upacara jajar kehormatan.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Tharman Sanmugaratnam kepada Prabowo di Istana Kepresidenan Singapura. 

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Istana Kepresidenan Singapura mengatakan di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi. (ns)