TNI-Polri Situbondo Kawal Penyaluran Bansos dari Pemerintah

TNI-Polri Situbondo Kawal Penyaluran Bansos dari Pemerintah wilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Selasa (14/11/2023). (foto: gemapos/humaspolri)
TNI-Polri Situbondo Kawal Penyaluran Bansos dari Pemerintah wilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Selasa (14/11/2023). (foto: gemapos/humaspolri)

Gemapos.ID (Jakarta)- Polres Situbondo Polda Jatim melalui Polsek Besuki melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Pemerintah.

Bantuan tersebut disalurkan melalui PT Pos Indonesia (Persero) tahap 2 untuk wilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Selasa (14/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, hadir memantau langsung penyaluran bansos beras, Kepala Desa se Kecamatan Besuki bersama Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wilayah Besuki, petugas PT Pos Indonesia Kecamatan Besuki, dan masyarakat penerima bantuan.

Adapun masing-masing warga penerima bantuan beras dari pemerintah sebanyak 10 kilogram dengan jumlah penerima 8.661 orang dengan rincian Desa Besuki sebanyak 1.977 orang, Desa Blimbing sebanyak 962 orang, Desa Bloro sebanyak 677 orang.

Kemudian, Desa Demung sebanyak 499 orang, Desa Jetis sebanyak 1.229 orang, Desa Kalimas sebanyak 611 orang, Desa Langkap sebanyak 452 orang, Desa Pesisir sebanyak 1.282 orang, Desa Sumberejo sebanyak 433 orang dan Desa Widoropayung sebanyak 839 orang.

Sementara itu, Kapolsek Besuki AKP H. Abdullah melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno, SH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan beras, sehingga dapat berlangsung lancar dan tertib sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk hadirnya Polri dalam kegiatan masyarakat, guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ucapnya

Selanjutnya, Kasi Humas menambahkan, kegiatan monitoring ini dilaksanakan juga sebagai bentuk turut memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Bhabinkantibmas juga tiada henti-hentinya memberikan himbau dan edukasi Kamtibmas kepada warga masyarakat Desa tersebut,” pungkasnya.(ra)