Haaland Gagal Raih Ballon d’Or, Akanji: Dia Utamakan Prestasi Tim

Striker Manchester City, Erling Haaland. (gemapos/Skysport)
Striker Manchester City, Erling Haaland. (gemapos/Skysport)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemain belakang atau bek Manchester City Manuel Akanji meyakini Erling Haaland layak meraih Ballon d'Or di masa depan. Akanji menilai rekan setimnya tersebut lebih mengutamakan kesuksesan tim.

 

 

Sebelumnya, Haaland masuk nominasi sebagai pemain yang berpeluang meraih Ballon d'Or 2023 usai meraih kesuksesan besar bersama City musim lalu. Keganasan striker asal Norwegia itu mencetak 52 gol di semua kompetisi dan mengantar City meraih treble.

Akan tetapi Haaland tidak terpilih sebagai pemenang. Lagi-lagi Lionel Messi menjadi pemenang dalam voting untuyk meraih Ballon d'Or 2023. Haland hanya berhasil finis di posisi kedua dibelakang Messi.

Akanji meyakini Haaland akan jadi pemenang Ballon d'Or di masa depan. Namun, Akanji juga meyakini bahwa striker di timnya itu bukan pemain yang mengutamakan trofi individu.

"Dia melakukan segalanya tahun lalu. Dia mencetak 50 gol dan meraih treble," ujar Akanji kepada ESPN.

"Tentu saja akan menyenangkan kalau dia menang tapi ini bukan cuma soal itu. Saya kira dia lebih memikirkan kesuksesan tim daripada individu tapi saya harap dia akan meraihnya suatu hari nanti." (ns)