5 Fakta Menarik Arsenal Tumbangkan Manchester City Lewat Drama Adu Penalti

Arsenal juara Community Shield (foto: twitter/arsenal)
Arsenal juara Community Shield (foto: twitter/arsenal)


Gemapos.ID (Jakarta) Arsenal berhasil keluar sebagai juara Community Shield setelah menumbangkan Manchester City lewat babak adu penalti dengan skor (4-1) setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Wembley pada Minggu malam kemarin, 6 Agustus 2023.

Manchester City mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 77 melalui aksi Cole Parmer. Gol penyeimbang Arsenal jelang laga usia, tepatnya di menit ke 90+11 dibukukan Leandro Trossard. Laga ini pun harus dilanjutkan ke babak adun penalti. Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs Manchester City:

1. Gelar Community Shield ke 17

Setelah berhasil menumbangkan Manchester City, Arsenal sukses mengumpulkan trofi Community Shield yang ke-17. Setelah terakhir kali meraih trofi tersebut pada tahun 2020. Selain itu juga, ini akan menjadi trofi perdana di musim ini bagi skuad asuhan Mikel Arteta.

2. Drama Adu Penalti

Arsenal berhasil menumbangkan Manchester City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Empat penendang The Gunners berhasil memperdaya Stefan Ortega diantaranya Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka dan Fabio Vieira. Sementara di kubu Manchester City, ada dua penentang yang gagal mencetak gol diantaranya Kevin De Bruyne dan Rodri. Hanya satu penendang yang berhasil masuk yaitu Bernardo Silva.

3. Kemenangan Perdana Arsenal

Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal belum sama sekali meraih kemenangan atas Manchester City. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Bukayo Saka dan kawan-kawan.

4. Aaron Ramsdale Terbaik

Aaron Ramsdale mampu tampil luar biasa di bawah mistar gawang. Kiper asal Inggris itu beberapa kali melakukan penyelamatan dari serangkai serangan Manchester City. Selain itu, ia berhasil mematahkan tendangan penalti Rodri. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Modal Penting Arsenal

Dengan meraih trofi perdananya pada musim ini, membuat Arsenal semakin percaya diri untuk memulai laga Premier League di pekan perdana menghadapi Nottingham Forest pada minggu depan.(da)