Menhan Prabowo Siap Buka RS TNI Untuk Pasien Palestina

Menhan Prabowo Subianto. (gemapos)
Menhan Prabowo Subianto. (gemapos)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan akan membuka seluruh rumah sakit TNI untuk menampung pasien-pasien dari Gaza. Ia juga menyampaikan bahwa hal ini telah dikoordinasikan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Duta Besar Palestina, kita membuka semua rumah sakit TNI untuk siap menerima pasien-pasien dari Palestina," ucap Prabowo kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).

"Ini sudah kita sampaikan, karena itu kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkuasa di situ, utama Mesir dan negara-negara lain untuk memungkinkan korban-korban yang bisa kita evakuasi," sambungnya.

Selain itu, Prabowo menyebut akan berkoordinasi dengan pihak Mesir untuk mengirim kapal rumah sakit. Dia mengatakan pihaknya akan terus bersiaga memberi bantuan yang diberikan.

"Kemudian juga kita akan koordinasi dengan pihak Mesir, TNI juga siap mengirim kapal rumah sakit," sebutnya.

Diketahui Prabowo turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pengiriman bantuan untuk Gaza, Palestina. Dia mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi untuk memperlancar bantuan tersebut hingga sampai ke Gaza.

"Untuk memperlancar, membantu koordinasi dan sebagainya. Kita terus koordinasi, saya undang Duta Besar Mesir sama Palestina untuk koordinasi bantuan-bantuan selanjutnya," jelas Prabowo. (ns)