Menhan Prabowo Sebut Peresmian RS Salak Bentuk Penghargaan Keluarga Besar TNI

Menhan Prabowo Subianto saat sungkem pada istri Dr Sadjiman saat peresmian RS tingkat III Salak Sadjiman di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). (foto: gemapos/ antara/humas Kemenhan)
Menhan Prabowo Subianto saat sungkem pada istri Dr Sadjiman saat peresmian RS tingkat III Salak Sadjiman di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). (foto: gemapos/ antara/humas Kemenhan)

Gemapos.ID (Jakarta)- Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengatakan peresmian rumah sakit (RS) tingkat III Salak dr Sadjiman merupakan bentuk penghargaan yang berarti atas pengorbanan dan jasa-jasa para tenaga kesehatan untuk keluarga besar TNI dan masyarakat.

“RS ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka, ini adalah tempat prajurit TNI kita, dukungan serta perhatian dari pemerintah,” ujar Prabowo saat meresmikan RS tingkat III Salak Dr Sadjiman di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Sebelum peresmian, Prabowo menahan air matanya ketika sungkem kepada istri almarhum dr Sadjiman saat menghadiri peresmian RS TNI TK III Salak.

Usai memberikan kata sambutan dan penandatanganan prasasti peresmian RS tingkat III Salak dr Sadjiman, Prabowo bergegas menghampiri istri dr Sadjiman yang duduk di kursi roda dan membungkukkan badannya untuk sungkem.

Prabowo mengungkapkan rasa bangga dengan keluarga besar dr Sadjiman yang sudah ia kenal cukup lama.

  Putra pertama dr Sadjiman, dr Endro Subekti mengungkapkan rasa bangga atas peresmian RS ini. “Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih pada Bapak Menhan, yang mana pada hari ini menjadi sejarah, semoga keberadaan RS Salak ini bisa membawa manfaat untuk seluruh anggota TNI dan masyarakat,” ujar Endro Subekti.

Ia mengatakan momentum peresmian RS Tk III Salak dr. Sadjiman ini menjadi momentum berharga yang akan selalu dikenang oleh keluarga besar Sadjiman.

“Momentum hari ini akan kami kenang selalu Pak Prabowo Subianto, dari Yogya dijemput sampai ke Jakarta sampai ke Bogor dan sampai pada hari ini, acara yang sangat membahagiakan kami,” katanya.(ra)