Kodam XIII/Merdeka Melaksanakan Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Lutfhie Beta (foto: gemapos/antara)
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Lutfhie Beta (foto: gemapos/antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Kodam XIII/Merdeka melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, dipimpin Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, di Manado, Sabtu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam sambutan dibacakan Kasdam Lutfhie Beta mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini yang telah mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95, bermakna membentuk stilasi barisan manusia dengan simbol kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. 

Heteroginitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Setiap pemuda harus mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat,” kata Dito.

Pemerintah Republik Indonesia kali ini telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia seiring sejalan dengan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.   

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” kata Dito.  

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, diikuti para prajurit Kodam tersebut.(pa)