Menpora Ungkap Akan Bagikan Tiket Coldplay ke Atlet SEA Games, Ini Katanya

Menpora Dito Ariotedjo, Ketum PSSI Erick Thohir berfoto bersama dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-22 (ist)
Menpora Dito Ariotedjo, Ketum PSSI Erick Thohir berfoto bersama dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-22 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo tertarik memberikan tiket konser Coldplay kepada para atlet yang berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja. Ia tidak bisa menjanjikannya, tetapi berencana untuk mencobanya.

Coldplay bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023. Kapten Timnas U-22 Indonesia, Rizky Ridho, awalnya sempat meminta tiket konser band asal Inggris itu.

Menpora pun menanggapi hal tersebut. Namun, ia tidak bisa berjanji karena war tiketnya sangat susah.

"Kalau Coldplay, kami ikut war-nya saja susah banget. Tiket itu dipantau langsung oleh manajemen Coldplay karena Coldplay mementingkan konsep keadilan dan kesetaraan. Jadi, untuk tiket itu, kalau kami bisa akses akan bagi-bagi ke atlet, tapi kami tidak janji," katanya saat ditemui awak media di sela-sela kegiatan pawai atlet SEA Games, Jumat (19/5)

Kendati demikian, Menpora baru menyampaikan rencananya itu bertepatan dengan penjualan tiket presale Coldplay yang kedua atau yang terakhir.

Di hari yang sama pula, PK Entertainment selaku promotor yang mendatangkan Coldplay ke Indonesia juga mengumumkan bahwa seluruh tiket konser Coldplay di Jakarta ludes terjual.

Sementara terkait bonus yang akan didapat para atlet, Menpora menyampaikan akan segera mengkomunikasikan hal itu kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, bonus yang diberikan masih mengacu saat SEA Games di tahun-tahun sebelumnya.

"Bonus dibeda-bedakan, kami sebagai pemerintah harus bersikap adil dan kesetaraan. Tadi saya bilang saat ini untuk bonus mengacu apa yang kami sudah lakukan pada saat SEA Games sebelumnya," ujarnya.

"Senin besok saya menghadap presiden saya akan bicarakan potensi lainnya. Untuk bonus di luar lain, kami mendorong para federasi memberikan bonus masing-masing," tandasnya.(da)