Faktor Ini Disebut Tentukan Hasil Imbang Kalteng Putra vs Persipura Jayapura

Para pemain Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan terakhir di Kota Biak, Papua, Rabu (5/10/2022) (foto:gemapos/ant/Persipura Jayapura)
Para pemain Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan terakhir di Kota Biak, Papua, Rabu (5/10/2022) (foto:gemapos/ant/Persipura Jayapura)


Gemapos.ID (Jakarta) - Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho mengatakan faktor mental memainkan peran penting bagi timnya untuk menahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1 pada pekan perdana Liga 2 Indonesia Grup 4 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/9).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (12/9/2023), Tony Ho mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya yang dapat mengimbangi permainan Kalteng Putra.

"Ini semua jalan Tuhan dan pemain patut diapresiasi. Mereka telah membuktikan bahwa hanya latihan beberapa hari saja bisa menutupi apa yang kita lakukan hari ini," ujar Tony.

Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura sempat tertinggal gol cepat dari Kalteng Putra melalui Miftah Anwar Sani, namun skuad Mutiara Hitam mampu menyamakan kedudukan berkat Elisa Basna pada penghujung laga.

Tony Ho mengatakan gol lawan di menit awal karena pemain belum siap dan seiring berjalan waktu performa serta kepercayaan diri tim Persipura mulai meningkat.

"Seiring waktu performa menanjak dan keyakinan pemain makin bertambah. Sejak awal saya katakan, kita datang bukan sekadar jalan kosong, tapi kami sangat siap," jelas Tony Ho.

Sementara itu Yustinus Pae mewakili pemain mengatakan kedatangan timnya tidak sekadar menjadi tamu, apalagi sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu dan mendapatkan hasil positif.

Dia mengapresiasi perjuangan tim sepanjang laga dan raihan poin ini meski hanya satu sebagai modal mengarungi kompetisi Liga 2 2023/24.

"Mental, kerja keras, dan semangat bertanding mereka bisa membawa kita merebut satu poin di sini. Meskipun dengan persiapan kita hanya berapa hari karena banyak kendala, nama besar Persipura membuat mental pemain terpacu dan bisa meraih hasil imbang di laga ini," pungkas Yustinus. (da)