Takluk di Kandang Sendiri Oleh Sulut United, Begini Penjelasan Pelatih Persiba

Pelatih Nil Maizar (kiri) dan Ali Nouri Zangir (kanan) dalam jumpa pers setelah pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan, Minggu 10/9/2023, Persiba kalah 0-2. (foto:gemapos/ant)
Pelatih Nil Maizar (kiri) dan Ali Nouri Zangir (kanan) dalam jumpa pers setelah pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan, Minggu 10/9/2023, Persiba kalah 0-2. (foto:gemapos/ant)


Gemapos.ID (Jakarta) - Persiba Balikpapan dikalahkan Sulut United dengan skor 0-2 di depan pendukungnya yang memenuhi Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (10/9) malam.

“Anak-anak kehilangan konsentrasi,” kata pelatih Nil Maizar seusai laga itu.

Dua gol Sulut dicetak Ilham Ilhaz di menit ke-90 dan Rosi Noprihanis menit ke-93. Kedua pemain ini dulunya pernah berkostum biru Persiba.

Ilham sukses menceploskan bola ke gawang Persiba setelah kemelut di kotak enam belas dan bola liar gagal dihalau para bek Beruang Madu.

Tiga menit kemudian, Rosi seperti hanya melepaskan tendangan spekulasi ke sudut kanan gawang Persiba yang dikawal Dian Rizkiyana, namun ternyata bola tak terjangkau meski Dian sudah berupaya keras menghalau, Skor berubah menjadi 0-2.

“Laga pertama selalu sulit,” kata gelandang asal Azerbaijan Ali Nouri Zangir.

Ali berharap rekan-rekannya semakin fokus, terus berjuang memperbaiki diri dan menutup kelemahan tim seiring dengan berjalannya kompetisi.

Sementara Nil Maizar menyatakan bertanggung jawab atas hasil laga itu.

"Kalah memang tak enak. Satu-satunya hikmah adalah kita jadi tahu kelemahan dan kesalahan yang harus diperbaiki. Apalagi setelah laga kandang ini, Persiba justru harus melakoni pertandingan tandang di Papua tiga kali berturut-turut untuk melawan Persewar Waropen, Persipura Jayapura, dan PSBS Biak," katanya.

"Kami bersama tim pelatih akan memperbaiki tim ini jelang laga away nanti," kata Nil Maizar.

Sebaliknya di kubu Sulut United, pelatih Jaya Hartono memuji permainan anak-anak latihnya.

"Para pemain bermain sangat luar biasa, bahkan tak membiarkan pemain tim tuan rumah mendapatkan peluang," kata Jaya yang pernah juga menukangi Persiba saat kompetisi masih bernama Ligina itu. (da)