Anggota DPRD DKI Jakarta Sebut Ini Solusi Polusi Udara



Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari menyebut saat ini isu polusi udara adalah masalah yang nyata. Dia menyebut saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengagendakan pembelian mobil listrik dalam upaya pengurangan polusi.

link:https://www.youtube.com/watch?v=G3vn9hJkX-c

Hal itu dia ungkapkan saat menjadi narasumber dalam diskusi “Solusi Konkrit untuk Penanganan Polusi Udara di Jakarta” bertempat di Gora Coffee & Eatry Tebet, Jakarta, Rabu (23/8/2023) sore.

“Sebagai pengambil kebijakan, isu ini belum menjadi populer di DRPD DKI Jakarta. Solusinya adalah, Pemprov akan mengadakan pembelian kendaraan listrik,” kata Milli, sapaan akrab Eneng Maliyanasari itu.

Menurut politisi PSI itu, saat ini di DPRD DKI Jakarta merupakan pekan pengambilan keputusan untuk anggaran 2024, termasuk juga penangan polusi udara. Namun, belum ada penganggaran khusus untuk masalah polusi udara.

“Kebetulan kita di DPRD sekarang adalah pekan pengambilan keputusan membahas anggaran 2024 termasuk juga penangan polusi udara,” ujarnya.

“Dari daftar anggaran belanja yang ada, ternyata untuk penanganan polusi udara tidak ada anggaran khusus,” imbuh legislator yang juga Anggota Banggar DPRD DKI Jakarta itu.

Untuk itu, ia membutuhkan aspirasi dari Masyarakat untuk bisa dibawa dalam rapat-rapat di dewan terutama untuk masalah penanganan polusi udara di Jakarta.

Selain Milli, dalam diskusi itu hadir juga sebagai narasumber Co-Founder Bicara Udara, Novita Natalia K. dan Ketua DPP PSI Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Imelda Berwanty Purba sebagai moderator.