Menanti Trofi Pertama Shin Tae-yong Untuk Indonesia

Menanti Trofi Pertama Shin Tae-yong Untuk Indonesia (foto: gemapos/PSSI)
Menanti Trofi Pertama Shin Tae-yong Untuk Indonesia (foto: gemapos/PSSI)


Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong berpeluang besar mempersembahkan gelar pertamanya bagi Indonesia di ajang Piala AFF U-23 2023.

Pasalnya, selama melatih skuat Garuda sejak 2019 lalu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sejauh ini belum pernah mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

Kendati belum pernah juara, Shin Tae-yong tetap dicintai oleh penggemar sepakbola nasional. Sebab, Ia dinilai berhasil merubah permainan timnas Indonesia.

Di bawah tangan dingin Shin Tae-yong, Timnas Merah Putih dinilai memiliki semangat juang hingga memiliki mentalitas yang tinggi terhadap level permainan pemain-pemain Garuda.

Akan tetapi, memiliki peluang untuk mempersembahkan gelar pertamanya bagi Indonesia, Shin justru tak terlena.

Dirinya menegaskan untuk tetap fokus meraih kemenangan di dalam pertandingan laga final Piala AFF U-23 2023 nanti melawan timnas Vietnam.

“Memiliki trofi atau tidak bukanlah sebuah masalah besar. Karena kami masih berkembang dan hanya tim yang bisa mendapatkannya,” ujar Shin jelang pertandingan final.

“Memenuhi level performa mereka dan mencapai level. Kemudian mereka bisa mendapatkan trofi. Tetapi sejujurnya, kami hampir mencapai juara,” sambungnya.

Di samping itu, Ia juga berharap di laga final nanti mampu mengantarkan skuat Garuda Muda merebut piala juara dari sang juara bertahan timnas Vietnam.

“Semacam tahapan dan status, masih banyak yang harus kami kembangkan. Jadi, ya kami mengharapkan mendapatkan trofi,” pungkasnya.

Adapun, laga pamungkas timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 di laga Piala AFFU-23 2023 akan tersaji di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB.(da)