Pernyataan Lengkap Luis Milla Usai Mundur dari Persib



Gemapos.ID (Jakarta) Pelatih Luis Milla memberikan pernyataan lengkap terkait keputusan yang mengejutkan banyak pihak dengan mundur dari Persib Bandung pada awal musim Liga 1 2023/2024.

Keputusan Luis Milla mundur dari kursi pelatih Persib berlangsung kurang dari 24 jam usai ditahan imbang Dewa United 2-2 pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion GBLA, Jumat (14/7).

Hasil itu merupakan imbang yang ketiga secara beruntun bagi Persib pada musim ini setelah ditahan Madura United 1-1 dan Arema FC 3-3.

Pencapaian kurang maksimal Persib pada musim ini membuat media sosial 'bergemuruh'. Netizen berasumsi Persib tampil buruk karena kondisi internal yang tidak stabil.

Luis Milla dituding tidak akur dengan sejumlah pemain senior. Akan tetapi, pengumuman dari Persib dan pernyataan langsung Luis Milla menyebutkan pelatih asal Spanyol itu pergi dari Persib karena alasan pribadi.

Berikut pernyataan lengkap Luis Milla dalam konferensi pers bersama manajemen Persib, Umuh Muchtar, Teddy Tjahjojo, dan Kuswara S Taryono, Sabtu (15/7):

Halo selamat pagi, hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya karena hari ini harus meninggalkan klub Persib dengan alasan personal.

Minimnya waktu dan perjalanan yang sudah saya lalui bersama Persib sudah dilalui dengan baik, dengan penuh kasih sayang, dengan penuh kecintaan dari semua aspek dari klub.

Terima kasih kepada teman-teman, kepada orang-orang yang sekitar saya saat ini, pak Umuh, pak Koswara, pak Teddy, yang selama ini juga sudah sabar dan sudah memberikan cinta dan kasih sayang kepada saya dan mendukung saya sampai saat ini.

Apapun yang sudah saya lewati bersama pemain juga sudah dilewati dengan baik. Cuma, ini hanya alasan personal sebuah tema yang cukup sulit yang harus diputuskan oleh pelatih.(da)