Banteng Kalbar Instruksikan Kader Promosikan Ganjar

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). (foto:gemapos/antara)
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). (foto:gemapos/antara)


Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya para caleg yang akan maju pada Pemilu 2024 untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah kita arahkan untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh PDIP. Mereka juga membagikan dan memasang stiker dengan wajah Ganjar Pranowo dari rumah ke rumah, secara serentak," kata Karolin di Pontianak, Minggu (20/8/2023).

Dia menjelaskan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ini, telah muncul sebagai figur yang semakin mendapat sorotan dalam kancah politik nasional. Dengan rekam jejaknya yang mengesankan dalam kepemimpinan daerah, ia menjadi bahan perbincangan dan perhatian lebih dari sekadar satu partai politik.

PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai utama di Indonesia, telah mengambil langkah awal untuk memposisikan Ganjar sebagai tokoh yang potensial untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini.

Langkah untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden merupakan strategi yang terbilang inovatif dan lebih lanjut memperkuat komitmen PDI Perjuangan dalam menghadapi kontestasi politik mendatang, tuturnya.

Dengan mengarahkan kader-kader partainya untuk secara langsung terlibat dalam kampanye ini, PDI Perjuangan Kalbar berusaha untuk merangkul dukungan masyarakat secara lebih personel dan melibatkan mereka dalam proses politik.

Terpisah, menurut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Pontianak dari PDI Perjuangan, Dekki Lawandera, pembagian dan pemasangan stiker ini untuk mengenalkan sosok calon presiden yang diusung PDI Perjuangan di Pemilu 2024, sekaligus melaksanakan instruksi partai.

"Tadi kita melaksanakan instruksi partai yakni membagikan dan pemasangan stiker capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Kami berterima kasih dan bersyukur dengan respons masyarakat yang ternyata sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo," kata Bacaleg PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Pontianak Barat ini.

Pemasangan dan pembagian stiker, lanjut Dekki, juga menjadi bukti kehadiran kader-kader PDI Perjuangan di tengah masyarakat.

"Turun ke lapangan untuk bertemu dan menampung aspirasi masyarakat ini sudah menjadi kewajiban kader PDI Perjuangan," tuturnya. (pu)