Begini Pesan Ganjar untuk Pendukung di Kalbar

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat Senam Sehat Hati Nurani di Alun-Alun Pontianak, Kalbar, Minggu (26/11/2023). (foto:gemapos/gesuri)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat Senam Sehat Hati Nurani di Alun-Alun Pontianak, Kalbar, Minggu (26/11/2023). (foto:gemapos/gesuri)

Gemapos.ID (Jakarta) - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengajak para pendukungnya di Kalimantan Barat atau Kalbar menjaga masa kampanye mendatang dengan bersikap penuh sopan santun.

Kontestan pilpres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu juga mengingatkan simpatisannya tidak menyia-nyiakan hak pilih pada pemilu mendatang saat menghadiri Senam Sehat Hati Nurani di Alun-Alun Pontianak, Kalbar, Minggu (26/11).

"Selama masa kampanye, saya minta pendukung Ganjar-Mahfud menjaga kesantunan, kesopanan. Jangan menyakiti orang lain,” ujar capres bernomor urut 3 itu seperti dikutip gemapos, Senin (27/11/2023).

Ganjar juga meminta para pendukungnya memastikan diri tercatat dalam daftar pemilih Pemilu 2024.

"Pastikan anda semua terdaftar. Pastikan semua mencoblos dan menjaga suara kita baik-baik,” imbuh Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengaku senang bisa menyapa para pendukungnya di Kalbar. Menurut dia, sambutan masyarakat Kalbar begitu luar biasa.

“Saya lihat semuanya bahagia. Mudah-mudahan ini menjadi awal kita mewujudkan harapan bersama untuk Kalimantan Barat dan Indonesia yang lebih baik lagi," ucap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menegaskan pemerintahan ke depan harus bersih dan melayani.

Oleh karena itu, tidak boleh lagi ada praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme atau KKN agar rakyat makin sejahtera.

"Kalau pemerintahan bersih dan melayani, tidak ada KKN, maka pendidikan akan bagus, kesehatan masyarakat akan bagus, infrastruktur bagus dan rakyat lebih sejahtera," kata Ganjar.

Capres yang didukung koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, itu juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pendukungnya.

“Saya dan Pak Mahfud mohon doa dan dukungannya. Salam saya untuk keluarga," kata Ganjar.

Mahfud yang menjadi pendamping Ganjar di Pilpres 2024 juga hadir pada Senam Sehat Hati Nurani yang dihadiri sekitar 100 ribu peserta itu.

Baik Ganjar maupun Mahfud sama-sama menjadi sasaran warga yang mengajak bersalaman maupun berfoto bersama. Keduanya tampak telaten dan ramah meladeni permintaan para pendukungnya.

Warga Kalbar bernama Mauliyanti yang menjadi peserta Senam Sehat Hati Nurani mengaku senang bisa melihat Ganjar dan Mahfud secara langsung.

Perempuan berusia 30 tahun itu mengatakan keikutsertaannya dalam senam tersebut karena kekagumannya kepada Ganjar.

“Sering lihat di medsos dan orangnya kelihatan ganteng, pintar dan berwibawa. Makanya pengin ketemu, lihat secara langsung biar enggak penasaran. Pengin ketemu juga sama Pak Mahfud," ucap Mauliyanti.

Upaya Mauliyanti tak sia-sia. Di tengah lautan massa, dia berhasil bersalaman dan berfoto bareng Ganjar.

"Wah, ternyata Pak Ganjar benaran ganteng, tinggi dan baik banget. Tadi saya disapa dan senyumnya itu, lho, manis banget," tuturnya.

Peserta lain dalam senam itu, Riska Ayu, mengaku rela menunggu berjam-jam dalam kondisi panas demi bisa bertemu Ganjar.

Tidak sekadar bertemu, perempuan berusia 20 tahun itu bersalaman dan berfoto bareng capres idolanya tersebut.

"Saya enggak pernah bermimpi bisa salaman dan foto sama Pak Ganjar. Pokoknya ini pengalaman yang tak terlupakan,” kata Riska.

Dara asli Pontianak itu juga menyinggung soal putra semata wayang Ganjar, M Zinedine Alam Ganjar.

“Pantas Mas Alam gantengnya kelewatan, Pak Ganjar juga ganteng banget," kata Riska tersipu. (rk/*)