Sore Ini Projo Deklarasikan dukungan Capres, Siapa?

Sukarelawan berkumpul untuk mengikuti Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (foto:gemapos/ant)
Sukarelawan berkumpul untuk mengikuti Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (foto:gemapos/ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) akan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden (bacapres) yang akan bersaing pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo sore ini.

"Setelah rakernas dibuka oleh Pak Joko Widodo (Jokowi), kami akan mendeklarasikan calon yang akan kami dukung," ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan saat tiba di lokasi Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa bacapres yang nanti akan didukung oleh Projo sesuai dengan aspirasi masyarakat karena organisasi tersebut berkomitmen untuk mengutamakan keinginan rakyat.

"Pokoknya, bacapres yang diinginkan rakyatlah yang akan kami dukung," ujar Budi Arie.

Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI ini menuturkan bahwa Projo mengundang elite-elite partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Gerindra, PAN, PBB, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Garuda dan Prima untuk menghadiri acara ini.

Namun, dia menyatakan bahwa Projo masih mengonfirmasi siapa saja yang akan menghadiri acara tersebut.

Menyinggung mengenai undangan untuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan kader PDI Perjuangan, Ketum Projo tersebut mengatakan bahwa Gibran diundang sebagai pemimpin muda yang berpotensi menjadi tokoh nasional pada masa depan.

"Mas Gibran kami undang sebagai tokoh muda yang prospektif menjadi tokoh nasional," ucapnya.

Rakernas VI Projo mengusung tema Suara Rakyat, Penentu Kemenangan 2024. Agenda rakernas itu untuk mendiskusikan arah dukungan kelompok sukarelawan tersebut pada Pemilu Serentak 2024. (rk)