Tahun Ini, 45 Jurnalis Terima Beasiswa Pendidikan S2 BRI

45 jurnalis dari berbagai daerah pada Inaugurasi Program BRI Fellowship Journalism 2023 di Jakarta. (foto:gemapos/antara)
45 jurnalis dari berbagai daerah pada Inaugurasi Program BRI Fellowship Journalism 2023 di Jakarta. (foto:gemapos/antara)


Gemapos.ID (Jakarta) - BRI secara resmi memberikan beasiswa pendidikan S2 bagi 45 jurnalis se-Indonesia yang telah terpilih dalam Program BRI Fellowship Journalism 2023.

BRI Fellowship Journalism 2023 merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media di mana pada tahun ini menjadi ke-4 kalinya dilaksanakan. Program ini merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono melalui keterangannya di Makassar, Jumat (11/8)  mengatakan bahwa BRI selaku perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berupaya memberi makna Indonesia dalam bentuk peningkatan kualitas jurnalis Indonesia.

"Dengan mengadakan BRI Fellowship Journalism 2023, semoga bisa menjadi ruang pengembangan kompetensi bagi insan media," ujarnya.

BRI menyelenggarakan inagurasi atau pengukuhan bagi jurnalis terpilih penerima beasiswa yang dihadiri oleh Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi serta para mentor BRI Fellowship Journalism 2023.

Di samping itu, pihaknya juga berharap kolaborasi antara BRI dengan para jurnalis ini dapat terus menggaungkan informasi kepada publik dengan benar dan terukur.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin Redaksi Kontan Titis Nurdiana mengungkapkan Program BRI Fellowship Journalism penting bagi jurnalis karena menjadi medium untuk memperkaya ilmu.

Menurut Titis, para jurnalis sangat membutuhkan kegiatan yang mengupgrade pengetahuan dan mengasah rasa ingin tahu.

“Selamat kepada penerima beasiswa BRI Fellowship Journalism Batch 4. Selama dua bulan, kami para mentor telah berupaya sebaik mungkin menyaring tulisan untuk mengungkapkan fakta fakta dan informasi kepada masyarakat," urainya.

Kamaratih Purnama Kusuma dari tvOne sebagai salah satu penerima beasiswa mengatakan bahwa pihaknya mewakili teman-teman peserta Batch 4 mengucapkan terima kasih kepada BRI.

“Terima kasih kepada BRI atas kesempatan yang luar biasa, ilmu yang tidak akan terlupakan," kata dia.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2023, jurnalis diajak untuk menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi. BRI sendiri telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia. (rk)