Peringati HUT ke-78 RI, Korem 131/Santiago Gelar Berbagai Lomba Olahraga

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menendang bola pada pembukaan perlombaan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Selasa (8/8/2023). (foto: ant)
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menendang bola pada pembukaan perlombaan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Selasa (8/8/2023). (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta)- Korem 131/Santiago menggelar berbagai perlombaan olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah itu.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono di Manado, Selasa, mengatakan kegiatan pertandingan olahraga memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di daerah itu diselenggarakan secara sederhana, namun tetap menonjolkan kemeriahan, antusiasme peserta, dan kreativitas serta inovasi.

"Selain sebagai bentuk penghormatan kita untuk mengenang para pejuang yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, manfaatkan pula olahraga bersama ini sebagai ajang memupuk tali silaturahmi, meningkatkan kebersamaan, dan kekompakan sebagai satu kesatuan keluarga besar Korem 131/Santiago," katanya.

Dia mengatakan kebersamaan dan kekompakan kunci sukses dan keberhasilan dalam tugas.

"Kepada para peserta lomba sekalian saya ucapkan selamat berlomba namun jangan lupa menjunjung tinggi jiwa sportivitas," kata dia.

Perlombaan olahraga yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 131/Santiago, yaitu futsal, tenis lapangan, bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan catur.

Perlombaan itu diikuti seluruh satuan jajaran Korem 131/Santiago, sedangkan rencananya pekan depan akan digelar untuk masyarakat umum di wilayah Korem 131/Santiago dengan perlombaan futsal, tenis lapangan, dan tarik tambang.(ap)