Tegas! PDIP Akan Pecat Kader Yang Tak Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Hasto Kristiyanto (foto: ant)
Hasto Kristiyanto (foto: ant)


Gemapos.ID (Jakarta) PDIP akan mengambil langkah tegas terhadap kader yang tak mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sanksi pemecatan menanti.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam Rakerda ke III PDIP Jambi pada Sabtu (29/7/2023). Hasto menyampaikan momen itu memperkuat konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo di Jambi.

"Konsolidasi ini untuk memantapkan seluruh aspek strategis pemenangan PDI Perjuangan dan sekaligus pemenangan buat dukung pak Ganjar Pranowo agar dapat melanjutkan kepemimpinan pak Jokowi untuk menjadi Presiden ke-8," kata Hasto dalam konferensi pers nya usai rapat tertutup dalam Rakerda PDIP Jambi.

Hasto melihat optimis kader di Jambi sangat solid. Apalagi, seluruh kader PDIP Jambi optimis Pemilu 2024 bisa mengulang kesuksesan Pemilu 2019 lalu.

"Kondisi sekarang lebih baik, di mana kantor partai pun juga sudah dibangun di seluruh kabupaten/kota di Jambi, dan kantor partai itu hadir sebagai rumah rakyat, dengan begitu sistem organisasi nya itu jauh lebih baik," ujar Hasto.

Meski begitu, Hasto mewanti-wanti kader yang membelot tak mendukung Ganjar. Pengurus DPP PDIP tak segan-segan memecat kader tersebut.

"Kalau ada yang membelot, pecat," tegas Hasto.

Menurutnya koalisi PDIP semakin kokoh dengan bergabungnya partai-partai besar untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. Ia juga menyebut akan ada parpol lainnya yang merapat.

"Dengan ada pak Ganjar Pranowo dengan irisan yang sangat baik yang didukung oleh PPP, Perindo Hanura dan ada partai lain yang bergabung, maka suatu kekuatan untuk menggalang rakyat jauh lebih besar nantinya," sebut Hasto.(da)