Imbas Kerupuk Babi Jovi Adhiguna, Baso A Fung Memusnahkan Semua Peralatan Makannya

Baso Afung hancurkan peralatan makan imbas krupuk babi Jovi Adhiguna (foto: instagram/basoafung)
Baso Afung hancurkan peralatan makan imbas krupuk babi Jovi Adhiguna (foto: instagram/basoafung)


Gemapos.ID (Jakarta) Drama Jovi Adhiguna makan kerupuk babi di restoran Bakso A Fung di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menemukan titik akhir. Setelah influencer yang juga pemilik usaha makanan dan minuman meminta maaf ke masyarakat dan pihak restoran, Baso A Fung pun mengambil langkah tegas.

Manajemen Baso A Fung memutuskan untuk memusnahkan semua peralatan makan guna menjaga sertifikasi halal yang telah mereka kantongi.

"Sebagai bentuk komitmen kami menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh Baso A Fung kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali"

begitu bunyi pengumuman yang dibagikan di akun Instagram @basoafung pada Rabu 19 Juli 2023.

Dalam unggahan itu, Baso A Fung juga menyertakan video di saat para karyawan mengeluarkan semua peralatan makan untuk kemudian menghancurkannya.

Dari video yang dibagikan terlihat pegawai Bakso A Fung memasukkan semua mangkuk ke dalam kardus lalu membawanya keluar dari area restoran.

Kemudian mangkuk pun dihancurkan satu per satu menggunakan palu.

Di unggahan yang terakhir, terlihat pegawai Baso A Fung mengangkut kardus berisikan peralatan makan yang baru.

Sementara itu, Jovi Adhiguna sendiri juga telah menyelesaikan semuanya dengan pihak Baso A Fung. Jovi bahkan ikut bertanggung jawab.

"Aku dan pihak Baso A Fung sudah menyelesaikan semuanya dengan baik-baik, dan aku sangat ingin berterimakasih sebesar-besarnya kepada pemilik Baso A Fung dan semua team yang terlibat yang sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya," tulis Jovi dikutip dari unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu 19 Juli 2023.(da)