World Beach Games 2023 Bali Batal, Indonesia Sudah Tak Bisa Dipercaya Tuan Rumah Olahraga Dunia

World Beach Games 2023 Bali Batal (Foto: Antara)
World Beach Games 2023 Bali Batal (Foto: Antara)


Gemapos.ID (Jakarta) ANOC mengumumkan Indonesia menarik diri sebagai tuan rumah hajatan olahraga World Beach Games 2023 pada Selasa (4/7/2023).

Atas Hal ini tentu saja Indonesia langsung menjadi sorotan dunia, bagaimana tidak, usai batal menjadi tuan rumah piala dunia U20 2023 kini Indonesia batal menjadi tuan rumah World Beach Games 2023, dan hal ini sama sama dilakukan Indonesia mepet 1bulan sebelum hari H.

Sikap Indonesia yang batal menjadi tuan rumah membuat gelaran World Beach Games ditiadakan untuk edisi 2023. Pihak ANOC menyatakan tidak memiliki cukup waktu mencari tuan rumah pengganti.

Pernyataan tersebut disampaikan ANOC lewat Instagram resminya pada Selasa 4 Juli 2023.

Pembatalan itu pun membuat kekecewaan besar untuk ANOC dan telah menggagalkan rencana para atlet dari 100 NOC untuk bertanding.

Pihak ANOC pun merasa kecewa dengan keputusan LOC, karena keputusan yang diambil sangat mendadak dan membuat banyak pihaknya merasa kecewa.

Tidak cairnya anggaran dari pemerintah disebut menjadi alasan batalnya ajang olahraga air dan pantai tersebut.

Pihak ANOC pun meminta maaf untuk paran NOC terutama kepada para atlet yang sudah berjuang untuk masuk kualifikasi ke World Beach Games tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya pun berjanji akan memberikan kompensasi yang pantas bagi para NOC dan atlet yang seharusnya bertanding.

Dengan gagalnya kedua kali Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga Internasional, Indonesia bisa saja sudah tidak lagi dipercaya sebagai tuan rumah Olahraga tingkat Internasional.

Indonesia masih punya satu agenda lagi, yaitu sebagai tuan rumah ajang piala dunia basket. jika ini gagal lagi maka ada hal yang perlu dipertanyakan, kenapa Indonesia selalu gagal menjadi tuan rumah ajang olahraga dunia?

(da)