Aseng FC, Tim Asal Lampung Yang Tebar Ancaman di Pakujaya Cup Tangerang

Aseng FC (ist)
Aseng FC (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Duel adu gengsi turnamen sepakbola Pakujaya Cup 8, baru saja tersaji di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu sore (2/7/2023)

Aseng FC yang notabe nya merupakan tim pendatang dari provinsi Lampung tampil cukup konsisten. Tak sia-sia sebrangi selat sunda menuju kota Tangsel, Aseng FC mampu takluk kan Nabil FC yang diperkuat oleh Herman Dzumafo.

Kemenangan Aseng Fc kontra Nabil kemarin menjadikan Aseng FC salah satu ancaman bagi tim-tim lain di Pakujaya Cup 2023.

Aseng FC yang diisi oleh pemain pemain bintang asal Provinsi Lampung seperti Kevin Vembriarto eks Bhayangkara FC U18, Dedi Hartono Eks Timnas Indonesia, Dion Mefahmi Eks Kalteng Putra dkk mampu tampil impresif dilaga kali ini.

Duel Nabil versus Aseng FC dari Provinsi Lampung berlangsung seru. Sepuluh menit pertama Nabil FC tampil dominan. Mereka mencoba membongkar pertahanan Aseng FC melalui Herman Dzumafo, Ari Jek, dan Yanuar EP.

Namun Nabil masih kesulitan untuk mencetak gol. Ketika Herman Dzumafo dkk menekan ke jantung pertahanan Aseng FC selalu berhasil dikandaskan barisan pertahanan Aseng.

Nabil FC yang mengandalkan Herman Dzumafo, Januar EP, Ari Jek tampil cukup dominan. Sayangnya tendangan keras Herman Dzumafo yang memanfaatkan umpan dari Ari Jek mampu di antisipasi oleh Rizki Marchiano yang merupakan kiper Aseng FC.

Jual beli serangan tersaji oleh kedua tim namun sayang belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kini Aseng FC lebih tampil pede dan mendominasi permainan. Ancaman demi ancaman menghantui gawang nabil FC, hingga akhirnya Aseng FC mampu membobol gawang Nabil FC lewat tendangan sudut Kevin yang mampu dioptimalkan dengan baik oleh Dimas.

Aseng FC unggul 1-0 atas Nabil FC hingga laga usai.

Aseng melaju ke babak 8 besar. Calon lawan yang akan dihadapi yakni, pemenang laga pada Selasa (4/7) antara Forkabi Tangsel versus Fortuda.

"Permainan berlangsung bagus. Hanya saja saya menyayangkan para ofisial dan pendukung Aseng yang berselebrasi masuk ke lapangan saat pemain mereka mencetak gol. Dalam peraturan yang saya tandatangani hal seperti itu kan dilarang dan ancamannya klubnya didiskualifikasi," ungkap H Basit, Manajer Nabil FC.

Manajer Aseng FC, Asruri Aseng mengungkapkan, dalam pertandingan hal yang wajar bila memunculkan emosi. "Tapi emosi dalam batas kewajaran. Untuk babak 8 besar, kami akan evaluasi apakah tambah pemain atau tidak," jelas Asruri Aseng.

Menariknya Manajer Aseng FC memberikan tiket masuk gratis untuk para perantauan Lampung yang ingin mendukung Aseng FC di Pakujaya Cup 2023.(da)