Pemprov DKI Ajak Warga Ramaikan Ekspos Trofi Piala Dunia U17 pada HBKB Minggu

Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). (foto: gemapos/ antara)
Logo Piala Dunia U-17 yang telah diresmikan FIFA pada Jumat (1/9/2023). (foto: gemapos/ antara)

Gemapos.ID (Jakarta)- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak warga setempat untuk meramaikan ekspos trofi Piala Dunia U17 pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, pukul 06.00 WIB.

"Ayo, ikut serta menjadi bagian dalam menyambut meriahnya tur trofi FIFA U-17 World Cup di Indonesia pada akhir pekan ini di Bundaran HI pada 15 Oktober 2023. Jakarta jadi pemberhentian pertama," ujar Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Trofi turnamen sepak bola bergengsi yang digelar 10 November sampai 2 Desember 2023 itu bisa disaksikan serta difoto bareng-bareng secara gratis.

Sebagai informasi, ekspos trofi Piala Dunia U-17 berlangsung di empat kota penyelenggara, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.

Setelah Jakarta, trofi melenggang ke Bandung pada 22 Oktober 2023, Surabaya pada 29 Oktober 2023, lalu Solo pada 5 November 2023.

HBKB Jakarta diadakan setiap Minggu dari pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman – Jalan M H Thamrin atau dari Bundaran HI sampai Bundaran Senayan.

Di acara ekspos trofi Piala Dunia U-17, panitia lokal berkolaborasi dengan pemerintah daerah akan mengadakan serangkaian acara sebagai pendukung.

Acara itu antara lain, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023 dan juga bintang-bintang timnas Indonesia yang menjadi pahlawan lokal.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan ekspos trofi itu bertujuan membuat masyarakat bisa merasakan aura perhelatan bergengsi Piala Dunia U-17 di Indonesia secara lebih dekat.

"Kami butuh dukungan masyarakat buat menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17. Kita semarakkan bersama agenda ini. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik,” kata Erick.(pa)