Manajer Timnas Kombes Sumardji Diangkat Jadi Kasubdit BPKB Korlantas Polri

Kombes Sumardji (ist)
Kombes Sumardji (ist)


Gemapos.ID (Jakarta) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kombes Sumardji untuk menduduki jabatan baru. Sumardji ditunjuk menjadi Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 seperti dilihat Gemapos, Senin (26/6/2023). TR ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam TR Kapolri, tertulis jabatan Sumardji sebelumnya adalah Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri.

"Kombes Pol Sumardji Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri," bunyi TR tersebut.

Kombes Sumardji diketahui sempat menjadi sorotan lantaran dia mendapat pukukan dari ofisial Timnas Thailand. Peristiwa pemukulan itu terjadi ketika pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand di final sepakbola U-22 Sea Games 2023 di Phnom Penh.

Ofisial Thailand merangsek ke area bench Indonesia dan menyerang dengan membabi-buta. Sumardji jadi salah satu anggota tim Indonesia yang disasar The Elephant Warriors.

Sumardji mengaku tensi tinggi biasa terjadi dalam pertandingan sepakbola. Sumardji kena pukul di bagian rahang.

"Biasa, anu, dinamika di lapangan kalau pertandingan dengan tensi tinggi, biasa itu. Kemarin kena pukul di rahang, waktu saya melerai, langsung dipukul sama ofisialnya situ ya," kata Sumardji kepada detikcom, Rabu (17/5).

Pemukulan dialami Sumardji saat hendak melerai pemain yang bertikai. "Ada pemain kita mau dipukul, saya mengamankan, akhirnya saya yang dipukul," sambung Sumardji.(da)