Berikut Daftar Pesepak Bola Dunia yang ke Indonesia Bulan Juni, Ada Idola Kalian?

Gemapos.ID (Jakarta) Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Argentina masih menjadi magnet para pecinta sepak bola Tanah Air. Juara Piala Dunia 2022 tersebut akan merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni 2023.

Selain timnas Argentina, sejumlah bintang sepak bola dunia dikabarkan telah dan akan berkunjung ke Indonesia. Dilansir dari laman PSSI, Erick Thohir mengundang lima pemain pemain legendaris yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

Carlos, Materazzi, Veron, dan Abidal memimpin sesi pelatihan dan motivational talk show untuk peserta U-16 di Stadion BRI BRILiaN pada Selasa (30/5/2023). Tujuannya untuk membentuk mental juara, teknik, hingga strategi. “Kami datang ke Jakarta, atas undangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ujar Roberto Carlos dikutip dari laman PSSI.

Kelima legenda ini menjalani rangkaian bertajuk "BRIMO: Future Garuda" yang meliputi transfer knowledge, mini turnament, coaching clinic, sesi game, talk show, hingga temu sapa. Mereka berada di Indonesia sejak 31 Mei hingga 1 Juni kemarin.

Selain kelima pemain itu, eks gelandang Brasil Ricardo Kaka juga akan melawat ke Indonesia pada 3 Juni 2023. Namun, Kaka tidak datang atas undangan Erick Thohir, melainkan sebagai brand ambassador merek ponsel kenamaan, Oppo.

Kemudian, dilansir dari Antaranews, Jumat (6/2/2023), mantan penyerang Manchester United Jesse Lingard juga akan mengunjungi Indonesia pada bulan ini sebagai duta dari produsen apparel Concave serta untuk menyapa para penggemar di Tanah Air. Lingard yang saat ini berkostum Nottingham Forest itu akan berada di Jakarta pada 8-11 Juni 2023.(da)